Azmi Letuskan Senpi di belakang Mapolres Siak

latihan-menembak.jpg
(Sahril/ RIAUONLINE)

Laporan: SAHRIL RAMADANA

RIAU ONLINE, SIAK - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Siak menggelar latihan bareng dengan sejumlah personel Polres Siak pada Rabu (26/5).

Latihan menembak ini berlangsung di Lapangan Tembak Endra Darma Laksana, belakang Mapolres Siak di Kecamatan Dayun, Siak, Riau.

Sebelum menembak, pengurus Perbakin yang dipimpin langsung Ketua Perbakin Siak, Azmi, diberikan pelatihan dan pembekalan oleh instruktur dari Polres Siak.

Selain pengurus Perbakin, tampak terlihat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak, Dharma Bella Tymbaz juga ikut latihan menembak. Dharma juga terlihat sangat serius mendengarkan pembekalan dari instruktur.


Selesai pembekalan, barulah satu persatu pengurus Perbakin dan Kajari Siak diberikan senjata api (senpi) untuk latihan. Dibelakang setiap penembak di jaga oleh personel. Latihan ini juga disaksikan langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto dan Wakapolres.

Diawal, Azmi yang juga Ketua DPRD Siak mencoba senjata laras pendek jenis SIG Sauer. Dipandu instruktur, Azmi beserta penembak lainnya mulai membidik sasaran dengan jarak tembak sekitar 15 meter.

"Agak keras juga suara senpi ini. Mendengung di telinga Pak Kapolres," kata Azmi ke Gunar disambut gelak tawa orang yang hadir di lapangan tembak tersebut.

Setelah itu, Azmi juga mencoba senjata laras panjang jenis SS1. Kapolres Siak AKBP Gunar juga ikut latihan menembak ini. Bahkan, seluruh orang yang ada di lapangan tembak juga sempat terkesima melihat hasil bidikan Kapolres. Botol minuman ukuran kecil yang menjadi target sasaran, terjatuh dari jarak 15 meter.

"Mantap. Memang jago Pak Kapolres nembak," puji Azmi.

"Kena angin nya itu tadi Ketua (Azmi). Kebetulan saja nya itu," jawab Gunar merendah.

Kepada Kapolres, Azmi mengatakan, Perbakin Siak juga berencana akan membikin lapangan tembak indoor khusus airsoft gun.

"Iya, rencana kita Indoor khusus airsoft gun. Kalau mau latihan di lapangan terbuka, kami kemari saja. Lapangan tembak di sini bagus, jauh dari pemukiman. Nyaman kita latihan di sini," kata Azmi.