INHIL CONNECT Gagas Rumah Belajar Bersama Kejar Ketertinggalan

INHIL-CONNECT.jpg
(INHIL CONNECT)

Laporan Dwi Fatimah

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rumah Blajar  Bersama INHIL CONNECT resmi hadir pada Kamis 20 Mei 2021. Belajar perdana yang digelar di balai Desa Kotabaru Seberida ini dihadiri kurang lebih 25  Peserta.

Program ini bersifat terbuka serta berkelanjutan dengan pembagian peserta berdasarkan pemahaman para peserta tentang kurikulum yang akan dibahas.

 

Pembukaan rumah belajar bersama dihadiri oleh kepala desa Kotabaru Sebrida Tarmizi Yusuf, ketua umum INHIL CONNECT, Muhammad Ikbal Syasudin serta koordinator INHIL CONNECT Kecamatan Keritang, Darwis.


 

Rumah belajar bersama merupakan sebuah wadah yang dibuat untuk menunjang pengembangan minat serta bakat masyarakat Indragiri Hilir melalui proses belajar, sharing ataupun praktek bersama dengan mentor yang telah disediakan oleh rumah belajar bersama.

 

 “Terbentuknya rumah belajar bersama melihaat kondisi realita yang terjadi, dimana dalam bidang pendidikan masih jauh mengalami ketertinggalan. Bonus demografi yang dimiliki oleh indonesia khususnya Inhil jika tidak dapat dimanfaatkam secara baik akan mengakibatkan pertumbuhan pengangguran yang semakian banyak,” jelas Ikbal.

Dengan hadirnya rumah belajar bersama ini, maka diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat sesuai dengan minat dan bakat masing-masing yang kemudian dapat bermanfaat untuk meningkatkat taraf kehidupan masyarakat Indragiri Hilir.