Maju Sebagai Calon Ketua DPW PPP Riau, Afrizal Ingin Benahi Internal Partai

afrizal-hidayat.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Afrizal Hidayat menyatakan maju menjadi calon ketua DPW PPP. Ia menjanjikan pembenahan internal partai.

"Saya ingin PPP sejuk dulu internalnya. Selama ini memang sejuk, tapi riak-riak pasti ada," ujar Afrizal, Kamis, 21 Mei 2021.

Afrizal menyebut dalam komunikasinya dengan DPC-DPC se-Riau, mereka ingin agar internal PPP kembali seperti kala di pimpin ayahnya, Almarhum Aziz Zainal.

"Diademkan lagilah seperti zaman almarhum dulu, jangan lagi beradu di internal. Rusak dan rugi partai, Capek kita," ungkapnya.

Ia ingin agar tak ada lagi faksi-faksi di tubuh PPP. Karena dalam dua setengah tahun harus sudah ada bayangan seperti apa PPP di Pileg mendatang.


"Kita jangan sampai sibuk membenahi yang di dalam, target kita itu paling tidak aman lah PT," jelasnya.

Ia menambahkan jika tidak ada pergerakan yang terstuktur dan terukur akan sulit. PPP diketahui terperosok cukup dalam di Pileg 2019 lalu.

"Tapi sudah saya sampaikan strategi apa yang akan kita jalankan. Kita sudah diskusikan, mereka sudah setuju dan semangat," tambahnya.

Kendati suara Riau tidak sebesar suara di pulau Jawa. Ia menargetkan minimal setiap Dapil di berbagai tingkatan punya utusan.

Kegagalan di Pileg 2019 lalu disebut Afrizal tak lepas dari adanya miss management dan intervensi berlebihan dari DPW. padahal mungkin di DPW sudah ada jagoan masing-masing.

"Ada berita dari kawan-kawan DPC. Mungkin kemarin dari DPW ada intervensi ke DPW, Mereka minta ke saya intervensi jangan berlebihan," ujarnya.