Waspada Hujan dengan Intensitas Sedang dan Lebat Guyur Riau Hari Ini

Hujan5.jpg
(shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau beri peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir.

Juga angin kencang. Hujan lebat dan angin kencang ini seperti dilansir dari website resmi bmkg.go.id, akan terjadi disebagian wilayah di Riau.

Adapun wilayah-wilayah tersebut adalah Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu. Untuk Bagan Siapiapi dan Bangkinang, siang nanti hujan ringan, malam hujan  ringan, dan dini hari akan berawan. 

 

 

 

Sedangkan Bengkalis, siang cerah berawan, malam cerah berawan, dan dini hari akan hujan ringan. Kabupaten Dumai, siang dan malam nanti akan berawan, dan dini hari akan cerah berawan. Di Pangkalan Kerinci, siang dan dini hari nanti akan berawan. Malamnya akan cerah berawan. 

 


“Untuk Pasir Pengarain, siang cerah berawan. Malam akan hujan ringan. Sedangkan dini hari akan kabut. Pekanbaru di siang akan berawan, malam cerah berawan dan dini hari akan kabut,” tulis website bmkg.go.id yang diakses RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 26 April 2021.

 

Di Rengat, siang dan dini hari akan berawan. Malam hari akan cerah. Selat Panjang di siang ini akan berawan. Malam dan dini hari akan cerah berawan. Di Siak Sri Indrapura, siang dan dini hari akan cerah berawan. Malam berawan. 

 

 

“Teluk Kuantan, siang ini cerah berawan, malam berawan, dan dini hari akan kabut. Sedangkan Tembilahan, siang berawan, malam cerah berawan, dan dini hari cerah,” tulis website resmi BMKG. 

 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 97 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan – Barat dengan kecepatan 05 – 25 Km/jam. Perkiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.5 meter.