Wanita Penghibur dan Pria Hidung Belang Terjaring Razia Satpol PP

razia-satpol.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tenda remang di Kawasan Payung Sekaki menjadi target operasi Satpol PP Kota Pekanbaru. Mereka menjaring sejumlah pria hidung belang dan diduga wanita penghibur.

Belasan orang tidak berkutik saat terjaring dalam operasi cipta kondisi, Sabtu 10 April 2021, malam. Mereka terjaring dalam operasi cipta karya Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru jelang Ramadan.

Ada 15 orang terjaring dalam razia ini. Dua di antaranya wanita pengibur di Kawasan Jondul. 13 orang lainnya terciduk saat berada di tenda remang Kawasan Payung Sekaki. Mereka sedang asyik berjoget di dalam tenda remang.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang menyebut ada di antara wanita terjaring merupakan wanita penghibur. Aparat gabungan mendapatinya sedang menanti pelanggan di Kawasan Jondul.


"Mereka ini diduga wanita penghibur, sebab sedang menanti pelanggan untuk pijat hingga larut malam. Pakaiannya juga kurang sopan," terangnya, Minggu 11 April 2021.

Kemudian ada empat pria hidung belang terjaring saat sedang indehoi di satu tenda remang Kawasan Payung Sekaki. Mereka juga menjaring sembilan wanita diduga wanita penghibur.

"Kami menjaring belasan orang itu. Mereka diamankan ke kantor untuk didata," jelas Iwan.

Razia gabungan ini adalah satu upaya penertiban Kawasan Jondul. Mereka juga menindak pelanggar Perda Nomor 5 Tahun 2002 tentang Ketertiban Umum.

"Kami juga melaksanakan pengawasan terhadap tempat hiburan malam," paparnya.