Syamsuar Dorong Vaksinasi Mubalig di Seluruh Riau Jelang Ramadan

Syamsuar84.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar berharap tokoh agama dan mubalig di kabupaten/kota segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Syamsuar mengintruksikan agar para bupati dan wali kota bisa segera melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk tokoh agama.

"Harapan saya tokoh agama segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini masih ada hari sampai nanti hari Selasa atau Rabu kita puasa, kita kejar ini semua ustaz divaksin, sebab nanti ustaz ini masuk ke masjid-masjid ngasih ceramah," kata Syamsuar, Selasa, 6 April 2021, di Gedung Daerah Balai Serindit usai rapat koordinasi bersama bupati/wali kota secara virtual.


Menurutnya, tokoh agama perlu segera disuntik vaksin Covid-19 sebagai upaya memberikan rasa aman.

"Kita tidak berharap ustaz ini kena Covid-19, tapi kalau kita tidak persiapkan dari sekarang ustaz ini tidak divaksin. Ini tentunya kita tidak memberikan rasa aman kepada ustaz ini," ujarnya

Di Kota Pekanbaru sendiri kata dia, sudah hampir 1000 ustaz yang di vaksin Covid-19.

"Makanya, kebetulan tadi saya mengecek bersama Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru, ustaz di sini sudah hampir 1000 orang yang divaksin. Alhamdulillah, harapan saya juga ustaz di kabupaten/kota lainnya juga seperti itu. Sebab, sekarang ustaz ini nanti ceramah ke mana-mana, sudah dibuka kesempatan untuk ceramah," pungkasnya.