Orang Pertama Divaksin, Tajul: Alhamdulillah Stabil

tajul-divaksin.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudarris, menjadi orang pertama di antara ratusan masyarakat umum terima vaksinasi Covid 19, Selasa 6 April 2021 di Yayasan Vihara Hok Ann Kiong, Jalan Diponegoro Bengkalis.

Tajul Mudarris mengaku tidak mengalami efek apapun dan kelihatan sehat seperti sebelumnya.

"Hari ini, kami dari BPBD Bengkalis melakukan vaksin dan alhamdulillah stabil dan normal saja tidak ada perobahan dalam tubuh ini, katanya ada yang bilang ngantuk, mual, lemas dan pusing usai divaksin? Kalau saya, itu semua tak ada," terang Tajul Mudaris.


Ketua panitia pelaksana, Ruby Handoko menyebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyiapkan 5 ribu dosis vaksin, dan pelaksanaan hari ini ditargetkan untuk 750 peserta, kegiatan akan berlangsung hingga Sabtu mendatang.

“Vaksin ini dari Pemda juga jadi kerja sama antara provinsi dengan pemerintah Bengkalis, kita cuma membantu relawan untuk pendataan masyarakat, hari ini kita vaksin 750 target kemarin adalah 4 hari, satu hari 750 sebanyak 3.000. ternyata masyarakat lebih dari 3.000 mungkin kita lakukan ini sampai hari Sabtu. Dan hari ini sudah siapkan 5.000 vaksin," terang Rubi Handoko.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat peserta vaksin.

"Kegiatan vaksinasi massal yang ditaja oleh Ikatan Keluarga Tionghua Bengkalis ini merupakan suaru hal yang positif, tentunya Polri di sini ikut mensukseskan apalagi target dari presiden 1 hari 1 juta vaksin, tentunya ini suatu hal yang sangat baik mengingat kita sudah banyak yang sudah divaksin dari Pemerintah daerah," ungkap Kapalres.