Jelang PSU, PKB Optimis di Rohul dan Berharap Keajaiban di Inhu

Ade-Agus2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto optimis PSU di Rohul dan Inhu melibatkan koalisinya akan mendapatkan hasil positif.

Meski mengaku cukup kecewa dengan keputusan hanya satu TPS yang dilakukan PSU di Inhu, Ade menyebut masih ada peluang menang.

"Ya kita menyambut baiklah terhadap keputusan MK atas dua hasil Pilkada yang melibatkan kader-kader PKB. Walaupun di Indragiri Hulu sedikit kecewa tapi kita masih optimis," ujarnya, Selasa, 23 Maret 2021.

Ade mengakui selisih suaranya cukup besar dengan hanya 307 DPT di TPS yang akan dilakukan PSU tersebut. Meski demikian ia masih berharap ada keajaiban.

"Selisih suara memang cukup besar. Keajaiban itu masih ada walaupun hanya satu TPS yang di-PSU kita masih yakin menang di TPS tersebut," harapnya.


Sementara itu, untuk PSU di Rohul ia cukup optimis hasil positif bisa didapatkan dari 25 TPS yang dilakukan PSU.

Atas hal ini, ia berharap pihak kepolisian dan TNI dapat mengawasi jalannya PSU tersebut.

"Kami berharap jajaran TNI dan Polri turun langsung mengawasi PSU tersebut karena kita khawatir adanya permasalahan lebih lanjut," ujar Ade.

Ia berharap apapun hasil PSU nanti benar-benar pilihan terbaik dari masyarakat.

"Kita menginginkan siapapun pemenangnya memang benar-benar kehendak rakyat bukan diplintir sekolompok orang," ungkap Ade

Secara keseluruhan ia optimis dua paslon yang diusung PKB, Hafith-Erizal di Rohul dan Rizal-Yogi di Inhu dapat meraih kemenangan.

"Malam ini kami akan berkoordinasi untuk menyusun strategi menghadapi PSU yang paling lambat 30 hari lagi. Kami menyakini di dua kabupaten ini masih bisa keluar sebagai pemenang!" Tegasnya