Perda Penanggulangan Bencana Disahkan, Ayat Minta BPBD Lebih Giat Bekerja

Ayat-Cahyadi12.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca disahkannya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penanggulangan Bencana Daerah beberapa waktu lalu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, disahkannya Perda ini harus disyukuri.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, pihaknya meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru untuk lebih semangat, apalagi sudah disahkanya Perda Penanggulangan Bencana untuk selalu siap siaga.

"Dengan adanya Perda ini, BPBD lebih semangat. Saat inipun sedang adanya bencana pandemi Covid-19. Kita sedang berperang melawan Covid-19, inikan bencana non alam," katanya kepada wartawan.

Terkait pandemi Covid-19 ini yang merupakan bencana kesehatan non alam, Ayat mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk tetap ingat pesan ibu, yakin memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.


"Selain itu juga penting untuk dukung program pemerintah yaitu tentang vaksin ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Ayat berharap, ketika 70% ikhtiar sudah dilakukan masyarakat Pekanbaru, mudah-mudahan kekebalan komunal bisa terwujud.

"Juga jangan lupa, mari selalu kita berdoa kepada Allah yang mahakuasa agar segera mencabut virus Covid-19 ini," pungkasnya.