Dengan Cara Ini, Masrul Kasmy Harap Anak Muda Riau Cepat Ditampung Dunia Kerja

msrulk.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membagikan tips agar anak muda di Riau bisa memasuki dunia kerja dengan cepat sesuai dengan kompetensi keterampilan yang ada.

Ia mengajak anak-anak muda di Riau agar mengikuti pelatihan pendidikan vokasi dan peningkatan kompetensi.

"Saya ingin betul anak-anak Riau diberikan dorongan yang luar biasa untuk akses dalam dunia kerja. Salah satu usahanya adalah dengan memberikan pendidikan vokasi, sertifikasi dan pelatihan pengembangan kompetensi yang bisa menangkap peluang kerja itu," kata Masrul Kasmy, Senin, 22 Maret 2021, kepada awak media, saat berada di Auditorium PCR, Rumbai, Pekanbaru.

Menurutnya, dengan memiliki sertifikasi dan pengembangan kompetensi, anak muda bisa survival.


"Mereka (anak muda) survival. Sudah punya sertifikat, dan punya keterampilan, sehingga nanti ada peluang kita bisa diberikan kesempatan untuk bersaing dengan tenaga kerja yang ada di luar daerah kita (Riau)," ujarnya.

Ia mengingatkan, dengan sumber daya alam yang mulai menipis, sudah seharusnya sumber daya manusia didorong untuk mempunyai kemampuan.

"Itu yang kita dorong, dengan sumber daya alam kita yang sudah mulai menipis. Ini harus cepat, caranya dengan perbaikan sumber daya manusia, ditambah kemampuannya, serta didorong dengan pendidikan dan advokasi, itu intinya," pungkasnya.