Ratusan Sekolah Swasta Belum Ajukan Belajar Tatap Muka Terbatas

Belajar-tatap-muka30.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mayoritas sekolah swasta di Kota Pekanbaru belum mengajukan dokumen untuk menggelar belajar tatap muka secara terbatas.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat ada 47 sekolah swasta belajar tatap muka. Jumlah itu masih jauh dari total jumlah sekolah swasta di Kota Pekanbaru mencapai 301 sekolah.

Ada 101 SMP swasta dan 200 SD swasta di Kota Pekanbaru. Sekitar 254 sekolah swasta belum mengajukan dokumen penerapan protokol kesehatan di sekolah.

"Jadi baru 47 sekolah yang sudah memulai belajar tatap muka," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kamis 18 Maret 2021.


Menurutnya, ada sejumlah SD dan SMP swasta kembali mengajukan dokumen agar bisa menggelar belajar tatap muka. Pihaknya pun berkordinasi dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kita tidak tahu alasan sekolah swasta belum mengajukan, apa syarat prokesnya terlalu berat atau seperti apa," terangnya.

Ismardi pun mengingatkan sekolah swasta tidak bisa menggelar belajar tatap muka begitu saja. Mereka bisa menggelar belajar tatap muka secara terbatas setelah mendapat izin dari satgas.

Saat ini baru seluruh SD dan SD negeri di Kota Pekanbaru sudah menggelar belajar tatap muka secara terbatas. Mereka menggelar belajar tatap muka terbatas secara bertahap sejak pekan kedua Februari 2021 lalu.