KNPI Riau Didorong Atasi Persoalan Narkoba, Korupsi, dan Dekadensi Moral

fkpmr-knpi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Chaidir menaruh harapan kepada pengurus baru, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Fuad Santoso sebagai ketua terpilih.

Ia menyebut, KNPI bisa mengambil peran untuk ikut memberikan kontribusi dalam mencegah persoalan narkoba, korupsi, dekadensi moral dan krisis kepemimpinan di Riau ini.

"FKPMR berharap, KNPI menjadi lembaga yang mau terjun langsung ke akar rumput dan jangan menjadi menara gading dalam perjuangan," kata Chaidir, Senin, 15 Maret 2021, saat menerima kunjungan silaturtahim KNPI di Kantor FKPMR Balai Ma'rifat Mardjani di Jalan Kembang Sari No 3 Pekanbaru.

Ia melanjutkan, KNPI saat ini harus dapat berperan mengatasi persoalan-persoalan yang saat ini menjadi problem besar Bangsa Indonesia.


"Terutama persoalan narkoba yang sangat luar biasa demikian juga persoalan korupsi, dekadensi moral dan krisis kepemimpinan," ungkapnya

FKPMR berpesan agar kepengurusan saat ini harus merangkul semua komponen dan organisasi-organisasi kepemudaan, dan juga kemahasiswaan.

"Melakukan konsolidasi untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan," pungkasnya

FKPMR mendukung hanya satu kepengurusan KNPI di Riau, sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Hal inilah yg disampaikan pengurus FKPMR pada acara silaturahim bersama Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso saat berkunjung ke FKPMR, pada Senin, 15 Maret 2021, membahas upaya membincangkan Kemajuan Pemuda Riau.

Masa depan Riau, bangsa dan negara ini terletak di tangan pemuda (generasi muda). Oleh karena itu, pengurus KNPI Riau hasil Musda XIV memegang peran strategis dan sekaligus menghadapi tantangan yang besar.