Mengenal Yayasan Tabung Wakaf Umat Diinisiasi UAS

ytwu.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk membantu masyarakat, Ustadz Abdul Somad (UAS) dan beberapa sahabat terdekatnya menginisiasi bangunnya Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) pada 6 Juni 2020 lalu.

Pengurus YTWU, Alnof D mengatakan, visi dari YTWU ini terwujudnya lembaga independen yang dipercaya masyarakat. Mempunyai kemampuan dan integritas untuk mengembangkan perwakafan dalam rangka berkhidmat kepada umat dan menjadi percontohan berskala global.

"Untuk misinya, menjadikan Yayasan Tabung Wakaf Umat sebagai lembaga profesional yang mampu mewujudkan potensi dan manfaat harta benda wakaf untuk kepentingan ibadah menurut Ahlussunnah wal Jama’ah dan pemberdayaan masyarakat," katanya, Minggu, 14 Maret 2021.


Lebih lanjut, Alnof menjelaskan tujuan dibentuknya YTWU pertama, menjadi lembaga waqaf yang mengobtimalkan surplus waqaf untuk kemajuan pendidikan islam, menjadikan bumi Melayu sebagai pusat Studi Aswaja Nusantara.

"Tujuan YTWU lainnya untuk meringankan beban masyarakat dhuafa di Riau, sokongan dakwah, dan kekuatan ekonomi umat," pungkasnya.