Sukaramai Trade Centre Diharapkan Jadi Pusat Grosir Terbesar di Sumatera

Firdaus11.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sukaramai Trade Centre (STC) resmi beroperasi secara penuh terhitung, Kamis 11 Maret 2021. Total ada 1.900 toko di dalam pusat perdagangan itu.

Meski sempat mengalami kebakaran hebat pada Desember 2015 silam, kini pusat perdagangan ini kembali beroperasi. STC kini berfungsi sebagai pusat grosir.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berharap STC bisa jadi pusat grosir ternama di Sumatera. Keberadaannya bisa menjadi daya tarik pecinta wisata belanja dari dalam maupun luar negeri.

Menurutnya, sasaran awal yakni wisatawan dari Malaysia dan negara Asia Tenggara lainnya. Ia menyebut STC menjadi satu bagian dalam rencana aksi pemulihan ekonomi nasional di Kota Pekanbaru.


Namun Firdaus tidak menampik masih banyak pembenahan yang harus dilakukan. Ia menilai bahwa STC masih butuh fasilitas penunjang tambahan.

"Ini memang belum selesai semua. Sejumlah fasilitas penunjang juga harus digesa penyelesaiannya," tegas Firdaus usai meresmikan pusat perdagangan di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

Ada sejumlah fasilitas penunjang harus jadi perhatian pengelola. Satu di antaranya fasilitas parkir, areal sayap pendukung, areal kegiatan bagi anak muda dan sarana pendukung lainnya.

"Benahi fasilitas pendukung yang ada. Tambah juga fasilitas pendukung yang lain," ujarnya.

Firdaus menyampaikan bahwa pengelola harus memberi kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Apalagi sejumlah pengunjung datang dari berbagai daerah.