Massa dari PMII Beri Dukungan Buat KONI Bengkalis

pmii-bengkalis.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kantor KONI Bengkalis, di Jalan Sri Pulau kembali digeruduk massa pada Kamis, 25 Febuari 2021. Namun aksi kali ini memberikan dukungan moril terhadap KONI Kabupaten Bengkalis untuk kemajuan olahraga di Negeri Junjungan.

Aksi dukungan moril dilakukan sebanyak 50 mahasiswa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis.

Terpantau, mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini saat menyatakan sikap dukungan, menggunakan atribut resmi PMII.

Disaksikan oleh sejumlah pengurus KONI yang awalnya tidak tahu maksud kedatangan para mahasiswa ini, mereka berbaris rapi di halaman Kantor KONI Bengkalis.

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso, mereka meneriakkan yel-yel khas PMII dan juga yel-yel olahraga.

Tak lama berselang, Ketum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso membacakan pernyataan sikap dukungan terhadap KONI Kabupaten Bengkalis dan diikuti oleh seluruh pengurus PC PMII Kabupaten Bengkalis yang hadir.


Inti dari pernyataan sikap tersebut, PC PMII Kabupaten Bengkalis, menyatakan sikap mendukung KONI Bengkalis yang dipimpin Darma Firdaus.

Mereka berharap, semoga olahraga di Kabupaten Bengkalis semakin jaya dan tercipta atlit yang berpotensi dan berpretasi baik di jenjang nasional hingga internasional. Tak sampai 10 menit, aksi ini pun selesai dan satu persatu membubarkan diri.

"Kirain demo, ternyata rekan rekan mahasiswa datang dan melakukan pernyataan sikap dukungan moril kepada KONI demi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis. Sebuah sikap mahasiswa yang menurut kita sangat elegan, dan sangat kita apresiasi,” ujar Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Saroni.

Terhadap adanya dukungan dari mahasiswa yang tergabung dalam PMII tersebut, Saroni menyampaikan ucapan terima kasih.

"Dukungan ini makin memotivasi kita untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik demi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya lagi.

Terpisah, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso mengatakan dukungan PMII ini merupakan bentuk sinergitas untuk membangun olahraga di Bengkalis.

Sebagai mahasiswa, katanya, pasti memberikan sumbangsih energi untuk kebangkitan prestasi para atlit bahkan memiliki cita-cita menggapai ke jenjang internasional.

"Ini bagian dari kewajiban kami mahasiswa untuk memberikan sumbangsih energi semampu kami guna membangkitkan prestasi para atlit dan pastinya memiliki cita-cita menggapai ke jenjang Internasional. Menjadi kebanggaan sekiranya atlit yang berasal dari Kabupaten Bengkalis bisa berkompetisi di luar negeri," ujarnya.

Terkait persoalan hukum yang menyangkut KONI, pihaknya menyerahkan kepada aparat penegak hukum untuk menyelesaikannya dan jangan sampai karena persoalan hukum ini menghambat aktivitas bahkan menurunkan prestasi atlit-atlit Bengkalis.

"Kami berharap pengurus KONI Kabupaten Bengkalis untuk tetap fokus membina atlit-atlit agat tercapai segala tujuan yang telah ditentukan serta mengharumkan nama daerah Kabupaten Bengkalis,” harapnya lagi.