Pembangunan Rusun Ponpes Syekh Burhanuddin Kuntu Dimulai

batu-pesantren.jpg
(madi)

RIAUONLINE, KAMPAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin, di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Pembangunan rusun ponpes ini merupakan aspirasi anggota DPR RI Komisi V, Syahrul Maazat, atas usulan Bupati Kampar, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Catur mengatakan, terdapat lebih dari seribu santri tinggal di asrama ponpes yang dianggap kurang layak, sehingga pembangunan rusun bertujuan membuat para santri nyaman dalam proses belajar, Sabtu, 21 Februari.

Diketahui jumlah santri di Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu berjumlah 1200 santri, dan direncanakan kapasitas rusun dapat menampung 128 santri nantinya.


“Tujuannya agar santri nyaman, nyaman dalam belajar dan mengaji. Ini tentunya sejalan dengan program nasional, program Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang mencetak para insan cerdas, handal dan merupakan santri,” ujarnya.

Selain itu, Catur Sugeng menyebut, akan dibangun puskesmas di Desa Kuntu dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

“Kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang tadinya jauh pergi berobat dengan adanya puskesmas ini akan memudahkan bagi masyarakat,” ucapnya.