Sosok Mayat di Tepian Laut Desa Muntai Ternyata WNA Filipina

Penemuan-mayat4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis melakukan koordinasi dengan DVI Polda Riau guna mengungkap idenditas sosok mayat berjenis pria yang ditemukan di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat 29 Januari 2021.

"Pertama, kita lakukan adalah membawa ke RSUD guna dilakukan visum terhadap sosok mayat tersebut. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak DVI Polda Riau," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan disampaikan Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, Kamis 4 Febuari 2021.

AKP Meki Wahyudi membahkan, dari hasil tersebut pihak Polres Bengkalis mendapat hasil autopsi serta menerima data postmortem dan antemortem dari pihak RSUD Bengkalis.

Pun demikian, saat dilakukan autopsi, terang Kasat Reskim, ada pihak perusahan mengetahui korban dan datang membawa data posmortem dan antemortem. Korban bekerja dikapal yang berbendera Singapura.

Dengan lengkapnya dokumen identifikasi, diperkuatkan dengan data yang didapatkan kemudian ahli dari tim DVI mengambil kesimpulan bahwa jenazah tersebut identik dengan salah seorang pekerja yang merupakan warga negara Pilipina.


"Dia bekerja di sebuah kapal berbendera Singapura, dan yang bersangkutan hilang pada 24 Januari 2021 dari kapal tersebut. Diketahui setelah kapten kapal mengumpulkan awak kapalnya," tambah Kasat Reskrim.

Selanjutnya, jenazah diserahkan ke konsulat Pilipina yang ada di Jakarta.

"Apakah mayat itu akan dipulangkan ke asal negaranya atau dikubur dikremasi itu kewenangan dari pihak konsulat. Untuk jenazahnya sekarang sudah dibawa ke Jakarta, pada Selasa 2 Februari lalu," terangnya.

Sementara, hasil pemeriksaan Antemortem dan Postmortem berdasarkan data gigi mayat tersebut yang didapat dari PT Spica Indonesia selaku koresponen lokal Japan P& I dan berdasarkan data properti jenazah yang ditemukan pada tubuh mayat ada kesamaan.

"Teridentifikasi sebagai Darryl Fortaleza De Roxas warga negara Pilipina lahir 17 Maret 1997 berjenis kelamin laki-laki," pungkasnya.

Seperti diketahui, warga Bengkalis kembali digegerkan dengan temuan mayat terapung di pesisir pantai. Sama seperti sebelumnya, sosok mayat ini berjenis pria ditemukan di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat 29 Januari 2021 siang.