Baru 6,1 Persen Tenaga Kesehatan di Riau Divaksin Corona

vaksinasi-perdana-di-Riau3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Terhitung dari tanggal 14 Januari hingga 20 Januari, sudah 933 tenaga kesehatan menerima suntikan vaksin Covid-19, angka tersebut masih enam persen dari sasaran nakes yang harus divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, sebanyak 933 tenaga medis sudah disuntik vaksin corona, tersebar di tiga kabupaten dan kota di Provinsi Riau, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

“Jumlah ini masih mencapai 6,1 persen dari sasaran nakes yang harus divaskinasi Covid-19 tahap pertama dengan jumlah 15.188 tenaga kesehatan di tiga kabupaten dan kota di Riau,” Ucap Mimi, Jumat, 22 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan, menambahkan, tenaga medis yang sudah divaksin jumlahnya belum sesuai yang diharapkan, hal tersebut disebabkan karena adanya ditemukan kendala terkait nakes yang belum yakin untuk divaksin.


“Jumlah nakes yang divaksin hingga saat ini belum sesuai harapan karena beberapa kendala yang ditemukan, seperti belum siapnya nakes untuk disuntik vaksin corona,” tuturnya.

Ditargetkan pelaksanaan imunisasi terhadap tenaga kesehatan di Provinsi Riau mencapai 37 ribu, akan selesai pada akhir bulan Maret 2021 mendatang. Selain nakes, ada penambahan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga kerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat.