Yopi Arianto Disebut Bakal Pimpin NasDem Riau

MTQ3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masa jabatan Yopi Arianto sebagai Ketua Golkar Inhu berakhir pada akhir tahun 2020. Sejumlah isu menyebut Bupati dua periode Inhu ini akan lompat perahu ke Nasdem dan langsung menjabat sebagai ketua DPW Nasdem Riau.

Isu ini berhembus berbarengan dengan pencalonan sang istri, Rezita Meylani menjadi Bupati Inhu. Dalam koalisi pemenangan Rezita-Junaidi diisi oleh Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Kabar kepindahan Yopi ini mulai dikonfirmasi oleh kader Nasdem. Salah satunya kader senior Nasdem yang merupakan mantan Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Zulfan Hafis. Ia menyebut Yopie akan menjadi ketua DPW Nasdem Riau, bahkan formasi kepengurusan sudah dibentuk.

"Iya benar, Yopi Arianto akan menjabat sebagai ketua DPW Nasdem Riau. Kepengurusan informasinya juga telah dibentuk," ujar Zulfan Hafiz, Selasa 11 Januari 2020.

Zulfan menyebut penunjukkan Yopie ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.


"Sudah pasti. Penunjukan langsung oleh Ketua umum," tambahnya.

Sinyal Yopi Arianto menjadi ketua DPW Nasdem Riau menguat salah satunya adalah saat HUT Nasdem ke-9 di Provinsi Riau yang dipusatkan di Indragiri Hulu.

Meski pada waktu itu ketua DPW Nasdem, Willy Aditya menyebut hal ini karena tidak ingin kegiatan DPW Nasdem Riau tersentralistik ke Pekanbaru. Willy juga tidak menampik isu yang berhembus terkait Yopi.

"Bisa jadi, bisa jadi (Yopi jadi ketua DPW). Tapi bukan iya ya. Kalau iya tentu keluar SK nya dari pusat," tukasnya.

Meski akan cabut dari Golkar, Yopi disebut akan mengkaderkan adik kandungnya untuk menjadi Ketua Golkar Inhu.

Sementara untuk sang Istri, Rezita Meylani yang sementara ini memenangkan Pilkada meski masih dalam proses gugatan ke MK belum diketahui akan merapat ke partai mana.