Mundur dari Jabatan Ketua, Isliyanto Dukung FPI Dibubarkan

isliyanto.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, ROKANHILIR - Ketua DPW FPI Rokan Hilir, Isliyanto menyatakan mengundurkan diri dari FPI.

Dalam video 38 detik yang beredar terlihat Isliyanto membacakan pengunduran dirinya. Tidak hanya selaku ketua, ia juga menyatakan keluar dari FPI.

"Assalamualaikum, pada hari ini Kamis, 31Desember 2020, saya Isliyanto, Ketua DPW FPI Rokan Hilir menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPW FPI dan organisasi FPI," ujar Isliyanto.

Isliyanto juga menyebut mendukung keputusan pelarangan FPI sebagai organisasi masyarakat.

"Siap mendukung keputusan pemerintah terkait SKB tentang larangan aktivitas dan atribut sekaligus pemberhentian FPI," ujar Isliyanto dalam video tersebut.


Sebelumnya, ketua DPW FPI Pekanbaru, Husni Thamrin juga menyatakan pengunduran dirinya. Melalui rekaman video, Husni Thamrin yang sedang ditahan menyatakan pengunduran dirinya dan menyebut tidak lagi terlibat dengan segala kegiatan FPI.

FPI sendiri saat ini sudah dinyatakan dibubarkan dan tidak dibenarkan beraktivitas dan menggunakan atribut organisasi.

Pembubaran dan pelarangan ini merupakan keputusan bersama tiga menteri bersama Jaksa Agung, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), danKepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tiga menteri tersebut adalah Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Hal ini secara resmi dibacakan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy Hiariej Rabu, 30 Desember 2020.