Polda dan Forkopimda Riau Kerahkan 1.200 Personel Amankan Nataru

Operasi-Lilin-Lancang-Kuning-2020-2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Riau bersama Forkopimda Riau menggelar Apel bersama di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Senin, 21 Desember 2020.

Apel Operasi Lilin Lancang Kuning dilakukan selama 15 hari yang dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 - 4 Januari 2021.

 

\

 

 

1.200 Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Forkopimda, BPBD, Dishub, Serta perangkat daerah lain ikut berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan Nataru.

 

"Tim gabungan yang dibentuk ini nanti bertugas mengawasi dan mengamankan wilayah Riau dalam 18 pos pelayanan yang tersebar dalam menjaga keamanan daerah jelang Nataru nanti," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Senin, 21 Desember 2020.

 

Irjen Agung berharap, pada peringatan Nataru nanti tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, dan meminta seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

Jendral bintang dua ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Riau untuk memperingati Nataru ini di rumah saja bersama keluarga.

 

"Pada tahun baru nanti, mari kita tidak mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian dan menimbulkan klaster Covid-19, mari rayakan di rumah bersama keluarga," pungkasnya.

 

 

Jelang Natal 25 Desember nanti, Irjen Agung juga memerintahkan anggota untuk memberikan pengawasan dan pelayanan pada tiap-tiap gereja yang tersebar di Provinsi Riau