Lima KPU Sudah Gelar Pleno Pilkada Serentak, Ini Hasilnya

Nugroho-Notosusanto2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Hingga saat ini, sudah lima Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada.

Sementara itu, tiga KPU lainnya di Provinsi Riau, sudah menetapkan hasil penghitungan suara, Kamis, 17 Desember 2020.

 

Lima KPU kabupaten di Riau yang gelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitingan suara pemilihan kepalda daerah, yakni, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabuapten Indragiri Hulu.

 

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, mengatakan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitingan suara pilkada di lima kabuapten berjalan dengan lancar tanpa kendala.

 

Selain itu, tiga Kabupaten dan Kota yakni, Kabuapatek Pelalawan, Kabuapaten Siak dan Kota Dumai sudah menetapkan hasil penghitingan suara pemilu yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dalam pantauan kami, sejauh ini rapat pleno berjalan dengan sukses,” ujar Nugroho Noto Susanto.

 

Nugroho, menambahkan, untuk di Kabupaten Pelalawan pasangan nomor urut dua Zukri-Hasarudin meraih perolehan suara terbanyak 68 ribu suara, di Kabupaten Siak Paslon Alfedri -Husni dengan perolehan 101 ribu suara.

 

“Di Kota Dumai, pasangan Calon Walikota nomor urut tiga Faisal-Amri meraih peroleh 50 ribu suara,” terang Nugroho.

 

 

Selanjutnya, KPU Rokan Hilir belum merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan kepala daerah karena jumlah kecamatan yang cukup banyak,yakni 15 kecamatan.