Cek Kesiapan Pilkada Serentak, Wagub Edy Kunjungi Rohul dan Dumai

Edy-Natar-Nasution4.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Nasution mengatakan akan meninjau dua daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Riau, yaitu di Kabupaten Rokan Hulu, dan Kota Dumai.

 

"Besok kita rencanakan, saya bersama Ketua DPRD, kemudian Forkopimda ada Kapolda, Dandrem, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU," kata Edy Nasution, Selasa, 8 Desember 2020

 

 

 

Ia melanjutkan peninjauan dilakukan di dua daerah, yaitu di Rokan Hulu dan Dumai, sesuai dengan rencana.

 

"Jadi, bagaimana mengecek kesiapan akhir dari pelaksanaan Pilkada yang besok, Insyaallah akan ada acara pemilihan," ucapnya.

 

Hal ini sesuai dengan arahan saat Rakor Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020 secara virtual bersama KPU RI, Bawaslu RI, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pada Selasa, 8 Desember 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

 

"Semua arahan Beliau, dari masing-masing mulai Ketua KPU, Ketua Bawaslu, BNPB, Mendagri sendiri, Panglima TNI, Kapolri," tuturnya.

 

Menurutnya semua menyampaikan hal-hal terkait bagaimana untuk pelaksanaan besok berjalan lancar, aman dan tertib

 

 

"Jadi semua sesuai dengan apa yang direncanakan, untuk meyakinkan bahwa tidak ada lagi hambatan yang berkaitan dengan kelancaran pelaksaan," pungkasnya.