Satu-satunya di Indonesia, Polda Riau Gelar Patroli Money Politik Jelang Pilkada

Deklarasi-parpol-pilkada-serentak.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau, Rusidi Rusdan telah melakukan berbagai upaya dalam menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, kondusif dan damai pada Pesta Demokrasi 9 Desember 2020 nanti.

 

Menurut Rusidi Rusdan, upaya yang dilakukan dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) serta melakukan penekanan kepada Pasangan Calon (Paslon) yang terbukti melanggar akan ditindak sesuai aturan dan Undang-undang PKPU nomor 10 tahun 2020 dan PKPU no 13 tahun 2020.

 

 

 

"Kami akan menindak bagi siapa saja yang terbukti melanggar peraturan Pilkada serta sekelompok Parpol yang menggunakan politik uang serta isu sara pada Pilkada Serentak 2020 nanti," ucap Rusidi Rusdan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 2 Desember 2020.

 

"Kami ingin Pilkada Serentak 2020 nanti berjalan aman, damai dan kondusif hingga usai," tambahnya.

 

Rusidi Rusdan juga mengapresiasi Polda Riau dalam melakukan terobosan yang sangat luar biasa.

 

 

"Patroli Money politik yang dilakukan jajaran Polda Riau perlu diapresiasi dan tindakan ini merupakan satu-satunya langkah di seluruh Indonesia, sehingga Polres, Polsek, Bawaslu dan perangkat desa ikut melancarkan gerakan ini yang akan dilakukan mulai Kamis, 3 Desember 2020," pungkasnya.