Ini Kronologi Gubernur Syamsuar Positif Covid-19, Sempat ke Jakarta

Syamsuar48.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar hari ini Selasa, 1 Desember 2020 terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Jubir Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi menyampaikan kronologis terpaparnya virus Corona kepada Gubernur Riau Syamsuar.

 

"Kronologisnya, pada hari Kamis, ada beberapa pegawai yang mengalami keluhan, pegawai itu bekerja di komplek gubernuran," kata dr Indra Yovi, Selasa, 1 Desember 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

 

 

Ia melanjutkan, kemudian, ada beberapa keluarga dari kepala dinas mengalami keluhan dilakukanlah pemeriksaan swab di hari Kamis.

 

"Di hari Kamis itu ada beberapa orang yang positif. Pak gubernur waktu itu ada acara di Jakarta kalau saya tak salah menghadiri acara Bedah Buku Almarhum Haidir Anwar Tanjung," ujarnya

 

Kemudian waktu itu di Jakarta Bapak menghadiri acara tersebut, pada malamnya saat masih di Jakarta.

 

"Kebetulan selesai acara hari Jumat, dan kebetulan harus balik Sabtu pagi di Pekanbaru," jelasnya.

 

dr Indra Yovi melanjutkan, Sabtu pagi dilakukan swab termasuk pada ibu dan pak gubernur, keluar hasilnya positif Covid-19 untuk ibu pada hari Minggu.

 

"Sementara hasil pak gubernur pada Sabtu keluar hasilnya negatif. Karena hasilnya negatif tentunya Beliau tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, karena beliau pun tidak ada mengalami keluhan," katanya.

 

Sementara itu, ibu ada keluhan ringan sehingga melaksanakan isolasi mandiri. 

 

"Nah, kemarin sesudah acara di DPRD bapak mengalami keluhan sedikit gak enak badan. Kita semua menyarankan untuk pemeriksaan swab kemarin sore, keluar hasil hari ini, terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

 

Menurutnya, kondisi beliau saat ini berdua kondisi stabil, artinya keluhan beliau gejala ringan.

 

 

"Tadi pagi kita berdiskusi, karena beliau juga mempunyai komorbid dan faktor usia, bapak gubernur dan ibu gubernur kita sarankan untuk melakukan perawatan di rumah sakit. Tepat jam 1 tadi beliau masuk di salah satu rumah sakit," pungkasnya.