Dua Anggota Dewan Pengganti Indra Eet dan Husni Thamrin Dilantik

pelantikan-dona.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau asal fraksi Golkar, Indra Gunawan Eet dan asal fraksi Gerindra, Husni Thamrin akhirnya dilakukan hari ini.

Indra Gunawan Eet yang maju di sebagai calon bupati di Pilkada Bengkalis akan digantikan Yanti Komala Sari, peraih suara terbanyak kedua Golkar asal Bengkalis.

Sementara Husni Thamrin yang mencalonkan diri menjadi Bupati Pelalawan akan digantikan Dona Sri Utami, peraih suara terbanyak kedua Gerindra asal Pelalawan.

Melalui mekanisme Paripurna Senin, 30 November 2020, Yanti dan Dona akan menjadi anggota DPRD di sisa masa jabatan 2019-2024.

Dalam paripurna tersebut, Yanti dan Dona membacakan sumpah jabatan dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto. Usai pembacaan sumpah, keduanya langsung menduduki kursi anggota dewan.

"Dengan hormat, secara resmi saudari Yanti Komala Sari menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau dan langsung menjadi anggota komisi II, dan saudari Dona Sri Utami langsung menjadi komisi IV," ujar Hardianto.

Menggunakan protokol kesehatan ketat, jumlah orang yang dihadirkan pada pelantikan tersebut hanya 200 orang.

Dengan pelantikan dua anggota dewan ini, DPRD Riau masih terdapat empat kursi kosong yakni Fraksi PDIP, Demokrat, PAN, dan PKB.

Seusai Paripurna, Hardianto menyebut usulan pergantian tersebut sudah dikirimkan ke Kemendagri dan tinggal menunggu balasan.

"Kloter terakhir yakni PKB sudah kita kirimkan, tinggal menunggu saja," tutup Hardianto.