400 Tempat Tidur di Ruang Isolasi Pemerintah Terisi

mimmii.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dari 1300 kapasitas tempat tidur di ruang isolasi mandiri yang disediakan pemerintah, sudah terisi sekitar 400 tempat tidur.

Khusus di Kota Pekanbaru, Satgas Penanganan Covid-19 di Riau telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, diantaranya di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, (BPSDM), Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), dan Rusunawa Rejosari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dari kapasitas 1300 tempat tidur, baru diisi sebanyak 400 orang pasien Covid-19, Senin, 30 November 2020.

“Dari 1300 tempat tidur dan yang terisi ada sekitar 400, jadi kita mempunyai ruang isolasi mandiri yang sudah dipersiapkan dan belum membutuhkan ruang isolasi mandiri lainnya karena masih dibawah 30 persen,” ungkap Mimi.

Sedangkan untuk rumah sakit rujukan Covid-19, dari 48 rumah sakit rujukan, Mimi Yuliani menyebut sudah terisi sekitar 42 persen dari kapasitas.

“Kita tidak berharap itu diisi semua, tetapi itu bentuk kesiapsiagaan kita semua terhadap ketersediaan ruang isolasi,” terang Kadinkes Provinsi Riau.