Bupati Meranti Irwan Nasir Kaget Dapat Penghargaan dari PGRI

Irwan-Nasir3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir mendapatkan penghargaan atas jasa dan prestasinya dalam membangun pendidikan di Kabupaten Meranti, yang diberikan oleh PGRI Pusat pada acara puncak HUT PGRI ke 75 tahun 2020, pada Sabtu, 28 November 2020.

 Irwan Nasir mengatakan dari awal tahun 2012 sampai 2014 secara konsisten memberikan perhatian kepada peningkatan kualitas pendidikan, baik untuk murid dan guru.

 

 

 

"Memang penghargaan ini sesuatu yang tidak pernah diduga sebelumnya, karena kami pun tidak tahu apa yang dinilai PB PGRI," kata Irwan Nasir, kepada RIAUONLINE, Sabtu, 28 November 2020 di Gedung Guru Riau Pekanbaru.

 

Ia melanjutkan pemberian penghargaan ini kepada Meranti. Secara umum, bahwa di Kepulauan Meranti telah melakukan semacam reformasi untuk kegiatan peningkatan kualitas guru dan murid.

 

"Mulai tahun 2012, 2013, 2014 itu kami setiap tahun menyelenggarakan kegiatan pendidikan, seperti bimbingan belajar kepada anak didik mulai dari SD, SMP SMA maupun kegiatan bimbingan kepada majelis guru," ujarnya.

 

Menurutnya, dengan cara ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan baik mulai dari murid maupun guru.

 

 

 

"Kemudian hal lain, seperti pemugaran gedung sekolah secara besar-besaran di Meranti," pungkasnya.