Ayat Cahyadi Dukung Satpol PP Terus Razia Penginapan

penginapan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru terus menggesa tim yustisi untuk menertibkan tempat hiburan dan penginapan yang ada di Kota Madani ini.

"Saya minta Plt Kasatpol PP yang sekarang terus melakukan razia walaupun dengan keterbatasan personil," tegas Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Senin 16 Oktober 2020.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru terus melakukan razia ke tempat-tempat yang kerap dijadikan tempat mesum pasangan tak resmi. Razia dilakukan atas laporan dari warga.

Ayat juga tak menampik banyaknya tempat hiburan, penginapan dan hotel di Kota Pekanbaru mesti diawasi.


"Keterbatasan personil bisa jadi kendala. Namun saya perintahkan pak Kasatpol PP untuk tetap semangat," ujarnya.

Selain upaya yang dilakukan pemerintah, kata Ayat, kesadaran dari masyarakat sendiri juga sangat diharapkan. Apalagi di era kemudahan orang berkomunikasi.

Sebelumnya diberitakan, puluhan pasangan ilegal terjaring razia Satpol PP di Kota Pekanbaru pada Minggu 15 November 2020, waktu dini hari.

Petugas berhasil menjaring 78 pasangan ilegal. Mereka juga menjaring enam orang tanpa membawa KTP.

Mereka bersama aparat gabungan menyasar satu persatu penginapan. Tim mendatangi Hotel Holiday dan Wisma SMR. Kedua penginapan berada di Jalan Tanjung Datuk.

Ada juga pasangan ilegal di Wisma Rainbow, Jalan Khadijah Ali. Tim juga menyasar Hotel Aloha, Lotus Inn, Wisma 63 di Jalan Riau Ujung. Temuan serupa juga mereka dapati di Wisma 115 di Jalan Air Hitam.