Pekan Depan, Usulan Pelantikan Yulisman Diparipurnakan Dewan

yulisman.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Nama Yulisman sebagai calon pengganti Indra Gunawan Eet selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sudah diusulkan oleh partai Golkar ke Kesekretariatan DPRD Riau.

Hal ini dibenarkan Sekertaris Dewan, Muflihun saat dihubungi awak media Kamis 12, November 2020.

"Kita sudah menerima surat masuk dari Partai Golkar, terkait usulan nama pengganti ketua DPRD Riau, yakni pak Yulisman," kata Muflihun

Selanjutnya, usulan ini akan dibahas di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD dan rapat Paripurna Senin mendatang.

"Hari Senin nanti dibahas di Banmus, selanjutnya hari yang sama juga digelar paripurna pengumuman usulan nama dari Partai Golkar tersebut yang menetapkan pak Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan periode 2019-2024," katanya.

Selanjutnya, DPRD akan meneruskan usulan tersebut ke Kemendagri melalui Pemprov Riau, dan menunggu Mendagri yang mengesahkannya.

Diketahui saat ini komposisi pimpinan DPRD Riau hampir lengkap. Ketiga nama pimpinan yang kosong sudah diisi. Sebelum Yulisman diusulkan sebagai ketua DPRD nama Agung Nugroho sudah terlebih dahulu masuk sebagai pengganti wakil ketua asal fraksi Demokrat menggantikan Asri Auzar.

Terakhir nama Syafaruddin Poti disebut sudah diusulkan DPD PDIP Riau kepada DPP sebagai calon tunggal untuk menggantikan Zukri sebagai wakil ketua.