Kapolda Ajak Warga Riau Ciptakan Pilkada Serentak Kondusif dan Aman

Melayu-Bersaudare.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengajak seluruh warga Riau untuk menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

 

Meski berbeda pilihan, Agung mengimbau untuk tetap menciptakan suasana yang aman, nyaman dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

 

 

"Jangan sampai karena berbeda pilihan, menimbulkan perpecahan sesama kita dan timbulnya peserlisihan, mari kita bersama-sama bersatu dalam menciptakan suasana yang damai pada Pilkada nanti," ucap Agung di ballroom Hotel Pangeran, Kamis, 12 November 2020.

 

Selain itu, Agung juga berharap dalam pemilihan Pilkada nanti, dapat mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kampanye serta mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau.

 

"Saya berterimakasih kepada KPU dan Bawaslu Riau yang terus menjaga kondusifitas Pilkada 2020 ini, semoga nantinya tidak ada dari Peserta pesta demokrasi melakukan kegiatan di luar aturan KPU dan Bawaslu, seperti politik uang," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Ketua DPH LAMR Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar serta Forkopimda Riau mengikuti acara  "Melayu Bersaudare" di Hotel Pangeran jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis, 12 November 2020.

 

 

Acara Melayu Bersaudare ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan Pilkada 2020 yang aman, nyaman dan damai di tengah Pandemi Covid-19.