BMKG: Wilayah Riau Bakal Turun Hujan Disertai Petir

hujan10.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau keluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas lebat disertai petir, dan angin kencang di beberapa wilayah. Adapun sejumlah wilayah akan hujan lebat yaitu, Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, dan Kepulaun Meranti.

BMKG merilis di website resminya, di Bagan Siapiapi pada siang dan malam akan hujan ringan, sedangkan dini hari berawan. Bangkinang untuk siangnya hujan ringan, malam berawan, dan dini hari berkabut. Di Bengkalis, siang dan malamnya akan cerah berawan, sedangkan dini hari hujan ringan.

“Untuk Dumai, siang dan malam cerah berawan, sedangkan dini harinya berawan. Pangkalan Kerinci, siang dan malamnya berawan, dini harinya kabut,” tulis website resmi BMKG, bmkg.go.id.


Di Pasir Pengarain, siang, malam, dan dini hari nanti akan hujan ringan. Untuk Pekanbaru sendiri, siangnya akan hujan ringan, malamnya cerah berawan, dan dini hari akan kabut. Rengat disiangnya akan hujan petir, malamnya cerah berawan.

Untuk Selat Panjang, siangnya akan hujan petir, malam dan dini harinya akan cerah berawan. Sedangkan Siak Sri Indrapura, siang dan malam akan cerah berawan. Dini harinya akan hujan ringan.

“Teluk Kuantan untuk siang akan cerah berawan. Malam dan dini hari akan hujan ringan. Sedangkan Tembilahan, siangnya akan hujan petir dan malam nanti akan cerah berawan,” tulis website resmi BMKG.