Punya Pesona Tersembunyi, Investor Sulap Pulau Rupat Mirip Lagoi Bintan

Lago-Bay.jpg
(Dinas Budaya dan Pariwisata Bintan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyebut Pulau Rupat sebagai pulau terluar di Indonesia ternyata mempunyai daya tarik dan potensi pengembangan ekonomi masyarakat, terkhususnya sektor wisata.

 

Ia mengatakan dalam waktu dekat pengelola Lagoi Bintan akan berkunjung ke Pulau Rupat. 

 

"Walaupun Riau ini kondisi sekarang (pandemi Covid-19), tapi sebenarnya banyak juga yang berminat untuk berinvestasi di Riau," kata Syamsuar, saat memberikan sambutan dan arahan acara pemberian penghargaan Siddhakarya perusaha, Kamis, 5 November 2020 di Hotel Premiere Pekanbaru.

 

 

Ia menuturkan sering melakukan pertemuan secara virtual dengan perusahaan.

 

"Kemarin sebulan yang lalu ada ingin berinvestasi disini, katanya diperkirakan nanti Januari ini sudah mulai kerja disini (Riau)," ungkapnya.

 

Kemudian, berkenaan dengan pulau Rupat juga ada yang berminat. 

 

"Insyaallah Minggu depan dari pengelola Lagoi Bintan mudah-mudahan tidak ada kendala, mereka akan berkunjung ke Pulua Rupat," sambungnya.

 

Kunjungan ini sebagai langkah awal untuk melihat potensi yang ada di Pulau Rupat.

 

"Semoga nanti mudah-mudahan mereka tertarik untuk membangun Rupat seperti Lagoi," harapannya.

 

Syamsuar menceritakan, Ia pernah sampai ke Lagoi Bintan. " Seberang Lagoi itu kan Singapura, kalau dilihat Pulau Rupat sama, potensi itu ada," pungkasnya.

 

 

Sebulan yang lalu, pada Jumat, 25 September 2020, pada saat peremsmian Tol Pekanbaru-Dumai, Gubernur Riau Syamsuar juga menyinggung agar pemerintah pusat memperhatikan dan membantu pembangunan di Pulau Rupat.waya