Pasien Covid-19 di Bengkalis Bertamah 30 Orang

pasien-corona43.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Satgas Covid 19 Kabupaten Bengkalis, Riau kembali melaporkan adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Pada 6 Oktober 2020 terdapat 30 kasus pasien terkonfirmasi positif dan meninggal sebanyak 22 orang.

Total kasus terkonfirmasi sebanyak 939 kasus. isolasi dirawat di Rumah Sakit 33 orang, isolasisi diklat 16 orang dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 214 orang sedangkan
yang sembuh sebanyak 654 orang .

"Kabar baiknya pada hari ini, 06 November 2020 terdapat 36 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Ns Popy Yulia Santisa dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUOLINE.CO.ID, Jumat 6 November 2020, malam.

Pun demikian ujar Popy, Meskipun PSBB sudah berakhir dan Pemerintah menerapkan New Normal (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanangananya.


Upaya ini bertujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial
ekonomi di Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Pakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun," imbuhnya

Popy juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Pilihan yang terbaik, kata Popy adalah tetap di rumah dan hindari keramaian.

"Jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran. Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin yang cukup," pungkasnya.