Ridi-Habibi Akan Perbaiki Ekonomi dan Pengangguran di Masyarakat

ridihabibi.jpg
(istimewa)

LAPORAN: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri atau Ridi-Habibi (RIDHA) berjanji memperbaiki ekonomi dan mengatasi pengangguran di Kabupaten Pelalawan.

Pernyataan ini disampaikan Paslon yang akrab disapa RIDHA ini saat melaksanakan kampanye dialogis di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada Rabu, 4 November 2020.

"Pak Abu Mansyur Matridi orang ekonom, pastinya dia sangat peduli dengan keadaan ekonomi masyarakat, dia terjun ke Pilkada Pelalawan ini karena banyak ekonomi masyarakat yang belum layak dan juga pengangguran yang belum terprogram, makanya kami hadir di sini bersatu untuk masyarakat," ungkap Calon Wakil Bupati, Habibi Hapri.

Dari program-program yang ditawarkan, tambah Bang Bibi sapaannya ini, pihaknya sudah siapkan trobosan untuk mengangkat ekonomi masyarakat seperti, 5 sektor mulai dari pertanian, peternakan, nelayan, dan untuk di perkotaan ada sektor ekomoni kreatif dan balai pelatihan untuk industri-industri masyarakat yang bisa dikembangkan sebagai bentuk kemajuan daerah.

"Jika kami dipilih masyarakat Kabupaten Pelalawan, konsep perbaikan ekomoni dan pengangguran sudah kita persiapkan dengan matang," papar Habibi lagi, seraya mengenalkan tim Koalisi Harapan Sejahtera saat kampanye.

Usai kampanye, salah seorang masyarata Kacamatan Pangkalan Kerinci, Rizal (53), mengungkapkan harapannya kepada pasangan RIDHA jika terpilih menjadi Buoati dan Wakil Bupati Pelalawan Periode 2021-2026 nanti.

"Dengan program yang di tawarkan pak Ridi-Habibi ini, sangat menyentuh dengan kami, karena permasalahan kami selama ini memang terkait ekonomi dan soal pekerjaan anak-anak kami kedepan. Apalagi sebagai pedagang, perhatian dari pemerintah kedepannya untuk pengembangan ekonomi kami sangat kami harapkan pak. Semoga hendaknya pak Ridi-Habibi ini bisa memimpin Pelalawan kedepan," bebernya.

Selain program ekonomi masyarakat, Paslon RIDHA juga memaparkan program-program strategis yang tertera di visi dan misi yang tersebar di semua Alat Peraga Kampanye (APK), di tempat-tempat yang di tentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan.***(R.A).