Dua Hari Lagi, RSA Nusa Waluya Resmi Beroperasi

dr-stefanie.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sudah sebulan lebih Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) datang ke Kota Pekanbaru.

RSA bertolak dari Surabaya dan telah berlabuh di dermaga eks Pelindo di tepian Sungai Siak pada 18 September 2020. Hingga kini, belum terlihat tanda-tanda adanya pelayanan kesehatan di sana.

Koordinator RSA Nusa Waluya II, dr Stephanie mengungkapkan RSA mulai beroperasi secara resmi di Pekanbaru Rabu esok.

"RSA Nusa Waluya akan beroperasi tanggal 4 Oktober hingga 3 Desember mendatang," ujarnya, Senin 2 November 2020 usai rapat bersama Wali Kota Pekanbaru di Perkantoran Tenayan Raya.

Dia menyebut, untuk jam operasional pelayanan akan dimulai pukul 08.00 pagi hingga 15.00 sore, pelayanan dibuka setiap hari Senin sampai Sabtu.

RSA Nusa Waluya II direncanakan akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Pekanbaru. Pelayanan yang diberikan tanpa ada pungutan biaya.

Menurutnya, akan ada pembatasan jumlah masyarakat berobat agar tidak membludak dan menimbulkan kerumunan.

"Semoga niat kami untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru bisa terlaksana dengan baik," harapnya.

Saat ini pihak RSA masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Ada rencana menambah alat medis untuk menunjang pelayanan.