Tips Berjualan di Toko Onlne

bisnis-online.jpg
(ilustrasi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Namanya Fifi Pradina. Perempuan dua anak yang tengah sibuk menyelesaikan Strata Satu ini juga aktif berjualan di akun media sosialnya. Fifi, begitu perempuan itu biasa disapa, memiliki beberapa akun online shop yakni, @moeslimahcare.id, @berlbeauty.id, @albanastore.id, dan @ziyaabeauty.id.

Selain berjualan di media sosial platform instagram, di 2019 lalu, Fifi merambah ke shopee. Awalnya, Fifi mengira berjualan di shopee sangat ribet, ternyata semakin dijalani justru sebaliknya.

“Awalnya ngira ribet, tapi ternyata, sesuatu yang belum kita coba dan kita nggak tau, nggak akan kita tau sebelum kita mencobanya,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Fifi pun membeberkan tips berjualan shopee ala dirinya. Pertama, harus mau mencoba. Apapun itu, jika hanya berkeinginan tanpa berani untuk mencobanya, maka hasilnya akan nihil dan sia-sia. Apalagi di marketplace sendiri, terutama shopee, sebagian besar konsumen adanya di shopee.

Tips kedua, mengaitkan link shopee di instagram. Jadi saat ingin berjualan di shopee, alangkah baiknya juga jika dibarengin dengan memiliki akun instagram jualan tersebut. Share link shopee di akun instagram jualan. Bisa juga promosi link jualan di shopee di status WhatsApp (WA).

Tips kegita menurut Fifi, setiap ada yang berbelanja kedirinya via WA atau DM instagram langsung, Fifi akan menawarkan untuk bisa langsung di shopee agar memudahkan dirinya dan pembeli itu sendiri. Apalagi pembeli yang tinggalnya jauh, kalau di shopee bisa dapat potongan ongkos kirim.

Tips yang keempat, membuat promo-promo menarik. Pembeli selalu suka dengan promo yang menarik. “Tips yang keempat, memberi gift-gift untuk pembeli agar mereka berbelanja lagi di toko kita,” pungkasnya.