Peserta Lulus CPNS Pekanbaru Diminta Segera Pemberkasan Secara Online

Test-CPNS.jpg
(liputan6.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Para peserta yang lulus seleksi CPNS 2019 di Kota Pekanbaru harus segera melakukan pemberkasan secara online. Mereka bisa mengunggah berkas di aplikasi SSCB Badan Kepegawaian Negera (BKN) hingga pertengahan November 2020.

Peserta yang lulus seleksi CPNS 2020 bisa mengisi daftar riwayat hidup melalui akun peserta pada http//sscn.bkn.go.id. Mereka juga menyampaikan kelengkapan dokumen usul penetapan NIP CPNS.

Nantinya peserta bisa mengunggah sejumlah dokumen yakni pas foto terbaru, ijazah asli, transkrip nilai, surat pernyataan peserta, SKCK hingga surat bebas narkoba. Peserta juga mengunggah daftar riwayat hidup secepatnya.

Mereka punya batas waktu hingga 15 November 2020. Peserta yang tidak mengisi daftar riwayat hidup hingga batas akhir dinyatakan mengundurkan diri sebagai CPNS Kota Pekanbaru tahun 2019.

"Bagi yang lulus, tapi tidak mengisi daftar riwayat hidup hingga batas waktu bakal dianggap mengundurkan diri," tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Minggu 1 November 2020.

Menurutnya, mayoritas formasi CPNS 2020 di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah terisi. Ada 342 formasi dari 346 sudah terisi.

Kebanyakan formasi guru yakni 235 orang. 166 orang di antaranya guru SD dan 69 orang lainnya guru SMP.

"Ada juga tenaga kesehatan sebanyak 22 orang dan tenaga teknis sebanyak 85 orang," ujanrya.

Baharuddin menyebut, ada empat formasi yang berlum terisi. Dua formasi penyuluh kesehatan masyarakat kosong karena tidak ada pelamar.

Dua formasi lainnya yang kosong yakni pengatur lalu lintas jalan. Formasi ini kosong karena tidak ada yang memenuhi passing grade.