Soal Dugaan Begal di Tol Permai, Pengelola Tunggu Penyelidikan Polisi

cctv-tol.jpg
(madi)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Pengelola Jalan Tol Pekanbaru Dumai (Permai), angkat bicara terkait peristiwa dugaan percobaan begal di gerbang Tol Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 28 Oktober 2020.

Dari rekaman kamera CCTV di Gerbang Tol Bathin Solapan terlihat mobil box yang diduga hendak dibegal lalu menabrak portal gerbang tol. Kemudian melaju masuk ke jalur tol.

Terlihat juga ada pengendara sepeda motor yang berboncengan, diduga pelaku mengejar mobil box tersebut, namun tak lama kembali memutar arah kembali.

Kepala Seksi Tol Permai, Fendi Pradita, mengatakan, CCTV kejadian tersebut memang sudah menyebar. Tampak ada mobil box dikejar oleh pemotor.

"Kejadian itu ada di gerbang tol Permai Bathin Solapan. Untuk kronologisnya sendiri saat ini masih penyelidikan Polres Bengkalis. Nanti dari Polres Bengkalis akan update laporanya ke kami," terangnya.

pihaknya belum tahu peristiwa apa sebenarnya yang terjadi. Apakah begal, atau hal lain. Karena sempat pula beredar informasi, mobil itu menabrak, lalu kabur.

"Kalau versi pengendara mobil box-nya memang dia mau dibegal. Saat ini masih pendalaman Polres Bengkalis," paparnya.

Fendi menjelaskan, sepeda motor yang memasuki tol sempat dihalau oleh petugas, karena berdasarkan peraturan sepeda motor dilarang memasuki jalan tol.

"Karena memang sepeda motor tidak boleh masuk jalan tol. Itu kejadiannya sekitar jam setengah 1 dini hari. Kalau mobil box panik, tidak menghiraukan ada ALB (Automatic Lane Barrier) atau pintu palang otomatis di gerbang tol. Karena panik dikejar sepeda motor," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu belakangan, sebuah cuplikan video yang berlokasi di tol Pekanbaru Dumai, tepatnya di gerbang Bathin Solapan, viral di media sosial.

Dalam tayangan video itu, terlihat sebuah mobil box masuk ke jalur tol dan menabrak portal hingga patah.

Sementara di sisi kirinya, ada dua orang berboncengan dengan sepeda motor. Salah satunya turun dari sepeda motor dan mendekati mobil box itu, dan berusaha memukuli dengan sebuah benda yang dipegangnya.