Satu-satunya Pimpinan DPRD Riau, Hardianto Minta Pelantikan Agung Dipercepat

Hardianto7.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satu-satunya pimpinan DPRD Riau yang tersisa, Hardianto berharap proses pengangkatan wakil Ketua DPRD Riau asal fraksi Demokat, Agung Nugroho dapat segera dilaksanakan. 

 Ditemui usai rapat paripurna pengusulan Agung sebagai pimpinan DPRD Riau, Senin 26 Oktober 2020. Hardianto menyebut penyegaran ini akan sangat memudahkannya. 

 

"Bagi saya semakin cepat semakin bagus karena pekerjaan sebagai pimpinan bisa dibagi" ujarnya. 

 

 

 

Hardianto menjelaskan setelah paripurna ini, DPRD akan segera mengirimkan surat usulan kepada Kemendagri untuk proses lanjutan.

 

"Pasca paripurna, kita akan siapkan administrasinya untuk dikirimkan ke Kemendagri" jelasnya.

 

Hardianto menjelaskan proses lanjutan ke Kemendagri ini biasanya dapat direspon dalam tiga hari. Namun libur panjang yang akan berlangsung mulai hari Rabu, 26 Oktober 2020 hingga akhir pekan mungkin memperlambat prosesnya. 

 

Terkait dua unsur pimpinan lain yang masih kosong yakni Ketua asal fraksi Golkar dan wakil ketua asal fraksi PDIP, Hardianto menyebut belum mendapat kabar apapun.

 

 

"Belum berkabar-kabar, makanya saya sulit mengatakan itu. Saya tidak berani berkata apa-apa karena itu kewenangan DPP masing-masing partai" ujarnya.