Lama "Menganggur", RSA Nusa Waluya II Berbenah Jelang Pengoperasian Perdana

RSA-Nusa-Waluya8.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Jelang dibukanya pengobatan gratis di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II, seluruh awak kapal dan tenaga medis lakukan persiapan di Rumah Sakit Apung, Senin, 26 Oktober 2020.

Seluruh awak kapal dan tenaga medis di RSA Nusa Waluya II menggelar kegiatan bersih-bersih sebelum menyediakan layanan kesehatan.

Terlihat beberapa orang, membersihkan alat chamber swab yang terletak di tenda luar rumah sakit, serta membersihkan kawasan RSA dari sampah berserakan.

Koordinator RSA Nusa Waluya II, dr Stephani, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tenda-tenda untuk pelayanan medis.

“Jadi pelayanan medis disini terbagi dua, ada yang di atas kapal dan di luar kapal,” ujar dr Stephani.

Stephani, menambahkan, RSA Nusa Waluya II akan menyediakan pelayanan umum dan pemeriksaan bagi pasien yang datang berobat.

“Pelayanan lebih ke pengobatan umum dan pemeriksaan, selain itu biaya pengobatan gratis, tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Pihak RSA Nusa Waluya II akan membatasi jumlah masyarakat  berobat agar tidak membludak dan mengatur para tenaga medis untuk dapat melayani masyarakat yang datang berobat dengan baik.

“Kita batasi mungkin 150 orang per hari dan akan kita diskusikan lagi dengan dinas kesehatan,” tutupnya.