Gubernur Imbau ASN Tak Liburan ke Luar Kota saat Cuti Bersama 28-30 Oktober

liburan2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak keluar kota liburan bersama keluarga saat cuti bersama mulai tanggal 28-30 Oktober 2020.

 

Pasalnya, penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat, sehingga untuk mencegah ledakan kasus baru, Gubri mengimbau ASN untuk tidak liburan selama masa cuti kerja.

 

 

 

"Kami berharap kalau tak perlu tak usah keluar kota. Saya kalau tak penting sekali tak keluar kota. Begitu juga staf saya kalau tak penting, tak saya izinkan keluar kota," ucap Syamsuar di Gedung Daerah Serindit, Senin, 20 Oktober 2020.

 

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga mengintruksikan kepada seluruh pegawai Pemprov Riau jika tidak ada keperluan atau tugas, hendaknya jangan keluar kota. 

 

"Kalau memang harus keluar kota kami mewajibkan seluruh pegawai harus tes swab, untuk mendeteksi apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Misalnya pulang dari Sumatera Barat, Sumatera Utara atau Jakarta harus swab," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, ada penambahan pasien positif Covid-19 di Riau. Namun, penambahan tersebut tidak sebanyak pasien yang sembuh hari ini.

 

"Hari ini terdapat penambahan 197 pasien positif Covid-19 di Riau. Sehingga total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini sebanyak 11.839 orang," ucap Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin, 19 Oktober 2020.

 

 

Sedangkan untuk kabar dukanya, terdapat penambahan 4 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau sebanyak 267 pasien.