Tekan Angka Stunting, PT RAPP Salurkan Ratusan Paket Gizi

bantuan-gizi-RAPP.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN – Sebanyak 200 paket gizi balita didistribusikan kepada Puskesmas Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Bantuan ini merupakan bagian dari Program Penanggulangan Stunting Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Pembina Posyandu Singingi Hilir, Andy Syamsul mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada 8 posyandu mitra di 7 Desa, yakni Desa Petai, Sei Paku, Tanjung Pauh, Teluk Paman, Teluk Paman Timur, Kuntu dan Kuntu Darussalam.

“Kami apresiasi bantuan dari RAPP yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah kami. Asupan gizi sangat penting diberikan untuk menunjang tumbuh kembang mereka. Apalagi, saat ini sedang dalam masa pertumbuhan,” tutur Andy Syamsul.

Estate Manager RAPP wilayah Logas, Budi Waskito mengatakan melalui paket gizi tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan gizi yang cukup bagi balita dan ibu hamil terlebih di masa pandemi COVID-19 ini.

“Bersama posyandu kami ingin berkontribusi memperhatikan kesehatan masyarakat sejak usia dini agar tercipta generasi masa depan yang sehat dan berkualitas,” katanya pada Rabu, (14/10).

Sebelumnya, perusahaan pulp dan kertas ini juga mendistribusikan paket gizi sebanyak 200 paket di Desa Kebun Lado, Muara Lembu, Pulau Padang dan logas. Paket gizi tersebut berupa susu formula balita 1+ dan susu formula ibu hamil.

Program penanggulangan stunting dilaksanakan oleh RAPP dalam upaya mendukung program pemerintah yang menjadi salah satu prioritas nasional. Program ini juga sejalan dengan salah satu penerapan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) PBB di tahun 2030 pada tujuan nomor 3, yaitu kesehatan yang baik dan kesejahteraan. (rls)