Masjid di Pekanbaru Ini Sediakan Jaringan Internet Gratis Untuk Pelajar

wifi-masjid.jpg
(madi)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Pengurus Masjid Assa'adah, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Pekanbaru, menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa yang membutuhkan layanan internet. Jaringan internet gratis ini diharapkan agar pelajar di lingkungan sekitar dapat dengan mudah mengikuti belajar secara daring di masa pandemi Covid-19.

Puluhan siswa dari tingkat SD dan SMP tampak sudah menikmati layanan wifi gratis mengerjakan tugas sekolah yang disediakan pengurs masjid.

Imam Masjid Assa'adah, Muhammad Rusdi menyebut, pengurus mesjid memasang wifi setelah mendapat saran dari warga setempat agar anak-anak di sekitar Masjid Assa'adah bisa belajar secara daring di masjid.

"Kita pasang wifi ini dalam rangka memudahkan anak-anak bisa belajar bersama," kata Rusdi, Rabu, 14 Oktober 2020.

Rusdi menambahkan, untuk pelajar tempatan ada sekitar 35 siswa SD hingga SMP yang menggunakan fasilitas wifi gratis yang terbagi dalam tiga sesi.

"Karena beda tingkatan, jadi siswa ini ada yang absen pagi, absen siang dan absen sore," ucap Rusdi.

Sementara itu, seorang siswa Madrasah Tsanawiyah 1 Andalan, Hafiz Samendra mengaku sangat terbantu dalam mengerjakan tugas karena ada layanan wifi gratis yang disediakan pengurus masjid.

"Kalau paket internet habis saya datang pakai wifi di sini, biasanya datang ke sini pagi hari," ucap Hafiz.