Positif Covid-19 di Kuansing Tembus 200 Kasus

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Riau merilis total kasus positif Corona di Kabupaten Kuansing telah mencapai 200 kasus sampai Rabu, 14 Oktober 2020.

Dari 200 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sebanyak 25 pasien jalani isolasi mandiri di rumah, 10 dirawat di RS, 157 sembuh dan 8 meninggal dunia.

Hari ini, Satgas merilis terdapat penambahan 6 kasus konfirmasi positif Covid-19. Kabar baiknya, ada penambahan 13 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Kemudian untuk suspek berjumlah 100 orang dengan rincian 4 dirawat di RS, 77 orang sembuh, dan 19 meninggal dunia. Hingga saat spesimen yang sudah diperiksa berjumlah 2.229 sampel dengan rincian 1.852 hasil negatif dan 407 hasil positif.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar mengingatkan dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi positif di Kuansing dihimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Caranya katanya, dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

"Kami juga menghimbau kepada msyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," kata Agusmandar melalui keterangan tertulis, Rabu malam.

Satgas juga mengimbau agar warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, rutin berolahraga dan istirahat yang cukup serta konsumsi vitamin yang cukup.