Pekanbaru-Kampar Dominasi Tambahan Kasus Covid-19 Riau

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau didominasi Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Pasalnya dari 166 kasus tambahan di Riau, 155 kasus di antaranya terdapat di dua wilayah bertetangga tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, mayoritas tambahan kasus di Riau terjadi di Kota Pekanbaru dengan 86 kasus. Kemudian Kabupaten Kampar menyusul diurutan kedua dengan 29 kasus.

"Sisanya Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 14 orang diketahui terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian Bengkalis 9 kasus, Kota Dumai 9 kasus, Rokan Hulu 6 kasus, Kabupaten Pelalawan 3 kasus. Selain itu tiga lainnya terdapat di Indragiri Hulu 1 kasus, Kuantan Singingi 1 kasus dan warga luar daerah 1 kasus," jelasnya.

Sementara itu, hingga saat ini akumulasi kasus penularan Covid-19 di Riau mencapai 10.338 kasus. Namun sebanyak 6367 di antaranya telah sembuh.

"Kemudian yang telah menjalani isolasi mandiri sebanyak 2.651 orang dan yang dirawat di rumah sakit sebanyak 1.090 orang. Kabar dukanya hari ini ada 5 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Sehingga jumlah pasien meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 230 orang," paparnya.