Siswi Berprestasi SMA IT Al-Fityah Juara 2 Lomba Tahfidz Quran Se-Riau

Karimah.jpg
(ist)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Karimah Sholehah, Siswi kelas 3 SMA IT Al-Fityah berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Tahfidz Qur’an tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Riau cabang putri yang dilaksanakan, Kamis, 8 Oktober 2020 bertempat di Hotel Alfa Pekanbaru.

 

"Alhamdulillah Do'a dan Usaha yang dilakukan mengantarkan Karimah Mendapatkan Juara 1 Tahfiz Quran Kota Pekanbaru dan Juara 2 Tahfiz Quran Se- Provinsi Riau," kata Pembimbing Quran, Ust Hendrayadi Pranaka, Sabtu, 10 Oktober 2020, kepada RIAUONLINE melalui pesan singkat WhatsApp

 

Ust Yadi menceritakan, diawal sebelum lomba Karimah ini melakukan Murajaah, serta menyetorkan hapalan baru bersama guru-guru di sekolah melalui G-Meet dan Zoom serta bersama Orangtua.

 

 

 

"Kami dan pembimbing Qur'an lainnya bertambah semangat," ujarnya

 

Karimah awalnya mengikuti lomba di tingkat kabupaten/kota yang diikuti oleh 72 peserta.

 

Dari 72 peserta, Karimah menempati Juara 1 untuk perwakilan Pekanbaru, sehingga masuk 12 besar menghadapi peserta juara dari kabupaten kota lainnya yang ada di Riau. 

 

Karimah mulai mendalami dan melancarkan tahsin dalam waktu satu tahun yang dibimbing oleh ustad dan ustadzah di sekolahnya. 

 

Satu minggu sebelum lomba berlangsung, Karimah berlatih dan menguasai hafalannya agar lancar pada saat lomba sampai akhirnya Karimah berhasil mendapatkan Juara 2 di tingkat Provinsi Riau Tahfidz Qur'an Cabang Putri.

 

Karimah merupakan anak ke-4 dari 7 bersaudara. Dari ayah yang bernama Fauzan yang merupakan seorang dosen di sekolah tinggi ilmu analisis kesehatan dan ibunya bernama Marta Janiarmi. 

 

 

Anak keempat ini bernama lengkap Karimah Solehah merupakan siswi SMAIT Al Fityah Pekanbaru yang di kepalai oleh ibu Asmara Dewi, M. Sy.  

 

Segenap keluarga besar Yayasan PPSDI Al Fityah dibawah pimpinan DR. Syamsuduha, M. Sc yang juga Dekan FMIPA Universitas Riau mengucapkan rasa bangga kepada Karimah semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman-teman, serta sekolah, keluarga terutama masyarakat kota Pekanbaru yang diwakilinya.