Kuansing Tambah Dua Kasus Positif Covid-19, Kabar Baiknya, 3 Pasien Sembuh

Peta-Covid-19-Kuansing3.jpg
(Satgas Covid-19 Kuansing)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Riau mengumumkan adanya tambahan dua kasus konfirmasi positif Covid-19, Sabtu, 10 Oktober 2020. Kabar baiknya ada tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini.

"Hari ini (Sabtu,red) ada tambahan dua kasus konfirmasi positif Covid-19 dan kabar baik terdapat penambahan 3 pasien Covid-19 sembuh," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar melalui keterangan resminya, Sabtu sore tadi.

Tambahan dua pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut, disampaikan Agusmandar adalah Nn J (25) asal Kecamatan Singingi merupakan pasien 181 terkonfirmasi di Kabupaten Kuansing. N J (25) memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Ny EY (48).


Dia melakukan pemeriksaan swab pada 6 Oktober 2020 lalu dan hasilnya positif Covid-19.

Saat ini Nn J (25) sudah melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya Nn RP (28) asal Kuantan Tengah merupakan pasien 182 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuansing.

Dia kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Ny DH (43). Nn RP melakukan swab di Kuansing pada 6 Oktober 2020 lalu dengan hasil positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri.

Kabar baik, disampaikan Agusmandar, patut di syukuri hari ini (Sabtu,red) ada penambahan tiga pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh diantaranya Tn AFH (25), Tn H (54) dan Tn MFH (18).

Ketiganya berasal dari Kecamatan Singingi Hilir.

Agusmandar menambahkan, dengan semakin meningkatkan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kuansing. Dihimbau kepaad seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.