Ucapan Nyelekit Ajudan Syamsuar Saat Wartawan Ingin Meliput di Kediaman Gubernur

Syamsuar5.jpg
(Riau Online)

Laporan: WAYAN SEPIYANA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wartawan yang meliput di kediaman Gubernur Riau mendapat perlakuakuan tidak menyenangkan dari ajudan Gubernur Riau Syamsuar. Sang ajudan melontarkan kata-kata nyelekit kepada wartawan yang ingin meliput agenda guberur.

"Semoga dimudahkan rezeki kalian ya," kata salah satu ajudan yang datang menghampiri wartawan, Jumat, 11 September 2020, sekitar pukul 15.10 WIB

Sesuai agenda Gubernur Riau Syamsuar yang kami dapatkan, yaitu Jumat, 11 September 2020, pukul 15.00 WIB.

Dengan agenda Pertemuan Gubernur Riau dengan Politeknik Negeri Bengkalis, bertempat di Kediaman Gubernur Riau, Penanggung Jawab Kegiatan, yaitu Pemprov Riau dan Politeknik Negeri Bengkalis.

Berikut kronologisnya :

Jumat, 11 September 2020, awak media juga mendapat undangan konferensi pers di Gedung Daerah Balai Serindit, perihal perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau.

Acara awalnya di mulai pukul 16.00 WIB, tapi mundur sampai pukul 17.10 WIB baru mulai.

Sesuai agenda, yang RIAUONLINE.CO.ID, dapatkan, maka pukul 15.00 WIB, Wartawan RIAUONLINE berniat untuk meliput pertemuan Gubernur Riau dengan Politeknik Negeri Bengkalis di Kediaman Gubernur.

Wartawan belum mengetahui apakah pertemuan itu sifatnya tertutup atau terbuka, maka sekitar pukul 15.10 WIB, wartawan yang duduk di Gedung Daerah Balai Serindit, melangkah menuju Kediaman Gubernur.

Tujuan RIAUONLINE datang ke sana adalah untuk memastikan, apakah pertemuan itu terbuka untuk wartawan yang ingin melakukan peliputan.

Pas masuk di halaman Kediaman Gubernur, sontak membuat ajudan gubernur yang berada di depan pintu masuk, dengan cepat menuruni anak tangga, untuk menghampiri wartawan RIAUONLINE.

Padahal, posisi wartawan masih jauh, sekitar 50-100 meteran. Pada saat, wartawan sampai, "Ada keperluan apa," tanya ajudan itu, yang wartawan pun belum tahu namanya.

Wartawan, pun menjawab, "Mau liputan acara pak gubernur bang, tapi mau nanya dulu acaranya tertutup, apa terbuka," tanya kami.

Ajudannya, menjawab, "Acara tertutup bang," jawabnya.

Waratawan RIAUONLINE, pun mengucapkan, "Terimakasih ya bang, kalau acara tertutup kan kami tidak bisa meliput," jawabnya.

Wartawan pun balik lagi ke Gedung Daerah Balai Serindit, untuk menghadiri acara konferensi pers.

Namun, diakhir percakapan dengan ajudan tersebut, ada kata-kata yang wartawan juga aneh untuk menafsirkan apa maksud ucapan ajudan itu.

"Semoga dimudahkan rezeki kalian ya," kata salah satu ajudan yang datang menghampiri wartawan, Jumat, 11 September 2020, sekitar pukul 15.10 WIB

Apa ya maksud dari ucapan ajudan ini ?