Alfedri ajak kader PKK dan Posyandu Putus penyebaran Covid-19 di Kandis

posyandu-alfedri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Kandis, Bupati Siak Alfedri buka secara langsung penyuluhan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

"Kita turut berduka cita dan prihatin dengan kabar wafatnya seorang dokter yang meninggal dan positif Covid-19 yang bertugas di Kabupaten Kampar. Yang berarti sudah banyak pahlawan medis meninggal karena Covid-19," ucap Alfedri saat memulai sambutannya.

Mulai saat ini sambungnya, agar besama-sama putuskan penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, dengan cara tidak menjadikan petugas kesehatan sebagai ujung tombak Covid-19.


"Akan tetapi mari kita bersama-sama yang menjadi ujung tombaknya."

"Jika kita bisa menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin, insyaallah tidak akan ada petugas medis yang berkorban dan positif Covid-19 lagi, karena masyarakat sudah bisa menekan angka penyebarannya, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, tidak bersentuhan, dan menjaga jarak," ajak Alfedri kepada para ibu kader PKK dan Posyandu, di Aula Waterboom Bianglala, Kecamatan Kandis, Minggu (13/9/2020).

Alfedri juga berpesan, kepada para kader yang hadir agar terus mengingatkan anggota keluarga di rumah, baik dengan anak, suami serta masyarakat sekitarnya untuk terus mentaati protokol kesehatan.

Acara ini diikuti oleh 150 kader yang tergabung oleh Kader PKK dan Posyandu se kecamatan Kandis.